Question
&
Answer

Q : Bagaimana cara penggunaan sepeda listrik ?
A : Cara penggunaan sepeda listrik dapat dilakukan putar rumah kunci untuk mengaktifkan, lalu bisa putar tuas gas dan juga bisa di gowes ( selama di gowes tidak bisa melakukan isi daya baterai ). Dan untuk tipe Selis 101 harus di gowes 3 putaran untuk mengaktifkan tuas gas nya.

Q : Bagaimana cara penggunaan motor listrik ?
A : Cara penggunaan motor listrik dapat dilakukan putar rumah kunci untuk mengaktifkan ( jika ada mode parkir pada motor listriknya, bisa di tekan tombol parkir 1 kali untuk mengaktifkan tuas gas nya )

Q : Apa persyaratan dalam mengajukan cicilan melalui Home Credit ?
A : Prasyarat Home Credit dapat diajukan langsung mengunjungi showroom lalu menyertakan foto copy KTP, Foto Copy KK, Foto Copy Sim. ( Lebih baik Whatsapp/Telpon dulu showroom yang akan di kunjungi untuk prihal fasilitas cicilan )

Q : Dimana Lokasi Selis Center / Showroom ?
A : Lokasi Selis Center sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia yang akan bertambah setiap bulannya yang bisa melihat update di website resmi Selis

Q : Apakah Selis mempunyai garansi ?
A : Garansi
1. 5 Tahun Kerangka
2. 1 Tahun Dinamo
3. 3 Bulan Charger & Controller
4. 6 Bulan Baterai
Ketentuan :
* Garansi mulai berlaku pada saat tanggal pembelian di invoice
* Garansi tidak berlaku, jika kesalahaan pengguna


Q : Apakah bisa service tetapi bukan merek Selis ?
A : Mohon maaf untuk saat ini kita hanya memprioritaskan service merk Selis

Q : Cara aktivasi garansi Selis
A : Bisa download aplikasi di playstore “SELIS”
1. Pilih menu Garansi
2. Scan Barcode ( barcode bisa lihat di “ Manual Book ” di halaman terakhir ada QR Code / Bisa Scan di part yang bergaransi )

Q : Bagaimana cara klaim garansi Selis ?
A : Jika sudah aktivasi garansi di aplikasi Selis,
1. Pilih menu garansi
2. Pilih part yang akan di garansi dan ikutin step selanjut nya sampai selesai.

Q : Cara mengajukan home service ( wilayah Jabodetabek )
A : Di aplikasi Selis
1. Pilih menu service ticket
2. Tambah service ticket
3. Pilih kategori service ticket
4. Beri judul service ticket
5. Ceritakan keluhannya yang di alami Bapak/Ibu
6. Fotokan unit yang akan di service secara detail dari posisi depan, samping dan belakang
7. Team Customer service Selis akan menangkapi keluhan Bapak/Ibu yang akan di jadwalkan teknisi melalui aplikasi Selis. Estimasi kunjungan ke rumah Bapak/Ibu paling lama 7 hari setelah daftar.
8. Jika sudah di datangkan teknisi dan sepeda sudah normal / bisa digunakan, Bapak/Ibu bisa menyelesaikan service ticket melalui aplikasi Selis
Q : Tipe baterai selis apa dan bisa betahan berapa lama ?
A : Baterai selis ada 2 model tergantung tipe sepedanya & dapat bertahan 2 -3 tahun( tergantung perawatan pengguna )
1. Lithium
2. Lead Acid

Q : bagaimana cara merawat baterai ?
A : Tips agar baterai anda awet & tidak cepat rusak
 Segera lakukan pengisian baterai sebelum baterai SELIS Anda kosong
 Segera lakukan pengisian baterai setelah Anda menggunakan SELIS
 Sedikit digunakan lalu dilakukan pengisian lebih baik dari pada menunggu baterai kosong
 Lakukan pengisian baterai hinga penuh & cabut soket baterai atau matikan MCB saat SELIS hendak disimpan
 Lakukan pengisian baterai berkala 1-2 minggu sekali saat SELIS dalam penyimpanan

Q : Bagaimana cara sistem ngecas baterai selis ?
A : Sistem charger selis dapat di charge selama 4- 6 jam ( tergantung penggunaan ) dan dilakukan dengan memasukan colokan charger ke dalam battery selis, lalu masukan colokan battery ke aliran listrik rumah

Q : Bagaimana mengetahui jika charger sudah terisi penuh ?
A : Jika charger sudah terisi penuh akan ada tanda indikator menunjukan berwarna hijau

Q : Apakah baterai Selis dapat di angkat ?
A : Baterai Selis dapat di angkat tetapi hanya tipe tertentu

Q : Apakah Selis buatan Indonesia ?
A : Iya, Buatan Indonesia, pabrik berlokasi di Cikupa, Tangerang

Q : Berapa lama hari pengiriman yang dilakukan setelah melakukan pembelian di showroom Selis ?
A : Paling lama pengiriman 7 hari jam kerja

Q : Apakah Pengiriman Selis dikenakan Biaya ?
A : Pengiriman untuk daerah JABODETABEK & daerah yang ada showroom Selis gratis ongkos kirim.

Q : Apakah pembelian Selis terdapat di Mall ?
A : Pembelian selis juga terdapat di modern store Transmart, Giant, Lotte Grosir, Mitra 10, Lulumart & Aeon Mall

Q : Bagaimana solusi jika produk Selis yang sudah discontinued mau di service ? jika sparepart tidak tersedia ?
A : Untuk unit SELIS yang sudah discontinue, SELIS akan tetap menjamin ketersediaan suku cadang yang mempengaruhi fungsi dari unit kendaraan tersebut