Question & Answer
Q : Bagaimana cara penggunaan sepeda listrik ?
A : Cara penggunaan sepeda listrik dapat dilakukan putar rumah kunci untuk mengaktifkan, lalu bisa putar tuas gas dan juga bisa di gowes ( selama di gowes tidak bisa melakukan isi daya baterai ). Dan untuk tipe Selis 101 harus di gowes 3 putaran untuk mengaktifkan tuas gas nya.
Q : Bagaimana cara penggunaan motor listrik ?
A : Cara penggunaan motor listrik dapat dilakukan putar rumah kunci untuk mengaktifkan ( jika ada mode parkir pada motor listriknya, bisa di tekan tombol parkir 1 kali untuk mengaktifkan tuas gas nya )
Q : Apa persyaratan dalam mengajukan cicilan melalui Home Credit ?
A : Prasyarat Home Credit dapat diajukan langsung mengunjungi showroom lalu menyertakan foto copy KTP, Foto Copy KK, Foto Copy Sim. ( Lebih baik Whatsapp/Telpon dulu showroom yang akan di kunjungi untuk prihal fasilitas cicilan )
Q : Dimana Lokasi Selis Center / Showroom ?
A : Lokasi Selis Center sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia yang akan bertambah setiap bulannya yang bisa melihat update di website resmi Selis
Q : Apakah Selis mempunyai garansi ?
A : Garansi
1. 5 Tahun Kerangka
2. 1 Tahun Dinamo
3. 3 Bulan Charger & Controller
4. 6 Bulan Baterai
Ketentuan :
* Garansi mulai berlaku pada saat tanggal pembelian di invoice
* Garansi tidak berlaku, jika kesalahaan pengguna
Q : Apakah bisa service tetapi bukan merek Selis ?
A : Mohon maaf untuk saat ini kita hanya memprioritaskan service merk Selis
Q : Cara aktivasi garansi Selis
A : Bisa download aplikasi di playstore “SELIS”
1. Pilih menu Garansi
2. Scan Barcode ( barcode bisa lihat di “ Manual Book ” di halaman terakhir ada QR Code / Bisa Scan di part yang bergaransi )
Q : Bagaimana cara klaim garansi Selis ?
A : Jika sudah aktivasi garansi di aplikasi Selis,
1. Pilih menu garansi
2. Pilih part yang akan di garansi dan ikutin step selanjut nya sampai selesai.
Q : Cara mengajukan home service ( wilayah Jabodetabek )
A : Di aplikasi Selis
1. Pilih menu service ticket
2. Tambah service ticket
3. Pilih kategori service ticket
4. Beri judul service ticket
5. Ceritakan keluhannya yang di alami Bapak/Ibu
6. Fotokan unit yang akan di service secara detail dari posisi depan, samping dan belakang
7. Team Customer service Selis akan menangkapi keluhan Bapak/Ibu yang akan di jadwalkan teknisi melalui aplikasi Selis. Estimasi kunjungan ke rumah Bapak/Ibu paling lama 7 hari setelah daftar.
8. Jika sudah di datangkan teknisi dan sepeda sudah normal / bisa digunakan, Bapak/Ibu bisa menyelesaikan service ticket melalui aplikasi Selis
Q : Tipe baterai selis apa dan bisa betahan berapa lama ?
A : Baterai selis ada 2 model tergantung tipe sepedanya & dapat bertahan 2 -3 tahun( tergantung perawatan pengguna )
1. Lithium
2. Lead Acid
Q : bagaimana cara merawat baterai ?
A : Tips agar baterai anda awet & tidak cepat rusak
Segera lakukan pengisian baterai sebelum baterai SELIS Anda kosong
Segera lakukan pengisian baterai setelah Anda menggunakan SELIS
Sedikit digunakan lalu dilakukan pengisian lebih baik dari pada menunggu baterai kosong
Lakukan pengisian baterai hinga penuh & cabut soket baterai atau matikan MCB saat SELIS hendak disimpan
Lakukan pengisian baterai berkala 1-2 minggu sekali saat SELIS dalam penyimpanan
Q : Bagaimana cara sistem ngecas baterai selis ?
A : Sistem charger selis dapat di charge selama 4- 6 jam ( tergantung penggunaan ) dan dilakukan dengan memasukan colokan charger ke dalam battery selis, lalu masukan colokan battery ke aliran listrik rumah
Q : Bagaimana mengetahui jika charger sudah terisi penuh ?
A : Jika charger sudah terisi penuh akan ada tanda indikator menunjukan berwarna hijau
Q : Apakah baterai Selis dapat di angkat ?
A : Baterai Selis dapat di angkat tetapi hanya tipe tertentu
Q : Apakah Selis buatan Indonesia ?
A : Iya, Buatan Indonesia, pabrik berlokasi di Cikupa, Tangerang
Q : Berapa lama hari pengiriman yang dilakukan setelah melakukan pembelian di showroom Selis ?
A : Paling lama pengiriman 7 hari jam kerja
Q : Apakah Pengiriman Selis dikenakan Biaya ?
A : Pengiriman untuk daerah JABODETABEK & daerah yang ada showroom Selis gratis ongkos kirim.
Q : Apakah pembelian Selis terdapat di Mall ?
A : Pembelian selis juga terdapat di modern store Transmart, Giant, Lotte Grosir, Mitra 10, Lulumart & Aeon Mall
Q : Bagaimana solusi jika produk Selis yang sudah discontinued mau di service ? jika sparepart tidak tersedia ?
A : Untuk unit SELIS yang sudah discontinue, SELIS akan tetap menjamin ketersediaan suku cadang yang mempengaruhi fungsi dari unit kendaraan tersebut